Jasa Pembasmi Kutu Busuk di Malang

jasa pembasmi kutu busuk di malang

HP: 081380645936 Jasa Pembasmi Kutu Busuk di Malang, Jasa Pembasmi Kutu Kasur, Jasa Fogging Nyamuk Demam Berdarah, Jasa Pembasmi Tikus, Jasa Pembasmi Rayap, Jasa Pembasmi Kutu Kucing dan Kutu Anjing, Melayani Juga Jasa Pengendalian Hama Lainnya.

jasa pembasmi kutu busuk di malang

Bed Bugs adalah serangga kecil nokturnal dari famili Cimicidae yang menghisap darah. Mereka menghisap darah manusia tetapi juga diketahui mereka menghisap darah kelelawar atau hewan berdarah panas termasuk kelinci, tikus, marmut, burung, kelelawar dan hewan peliharaan. Bed Bugs (Kutu Busuk) termasuk dalam Ordo : Hemiptera, Famili : Cimicidae.
Bed bugs ( kutu busuk ) memiliki tubuh datar dan hampir sama bentuknya dengan kecoa kecil. Kutu busuk ini berwarna coklat kemerahan setelah makan darah manusia. Mempunyai ukuran sekitar 3/16-inch panjang. Dewasa tumbuh 4-5 mm panjang dan lebar 1,5-3 mm

Kutu busuk memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Mereka menyuntikkan air liur selama makan, yang memiliki sifat antikoagulan. Kutu busuk ini kebanyakan ditemukan di dalam kasur dan memakan berbagai manusia terjadi pada malam hari.

Mereka dapat bertahan untuk waktu yang lama tanpa makan dan akan memakan yang berdarah panas antara lain : hewan pengerat, kelinci, kelelawar, burung dan manusia.

Tempat tidur tempat penampungan kutu kasur di berbagai lokasi gelap, sebagian besar dekat dengan tempat orang tidur, celah dan retakan seperti jahitan kasur, lembaran, papan lantai, di belakang lukisan, di karpet, di belakang pinggir, dalam bingkai tempat tidur dan furnitur lainnya, dan di belakang wallpaper longgar. Kutu busuk sering ditemukan di hotel-hotel dan mungkin bergerak dari kamar ke kamar pada bagasi orang. Bercak darah di kasur dan perabotan di dekatnya sering merupakan tanda adanya kutu kasur

Klasifikasi Kutu Busuk
Kingdom: Animalia
Filum: Arthropoda
Classis: Insecta
Ordo: Hemiptera
Family: Cimicidae
Genus :Cimex
Spesies: Cimex lectularius
Sumber: Maskoeri Jasin
Karakteristik Kutu Busuk

Bedbug (Kutu Busuk) dewasa memiliki tubuh oval, berwarna coklat sampai merah kecoklatan, tak bersayap dan memiliki tubuh pipih. Bedbug (kutu Busuk) betina biasanya memiliki ukuran tubuh lebih panjang dan lebih lebar dari pada jantan. Ketika belum menghisap darah ukuran panjang tubuh bedbug adalah 5 mm sampai 9 mm dan memiliki permukaan atas tubuh berkerut. Dan bila sudah menghisap darah tubuhnya memanjang dan membengkak, warnanya menjadi kusam.

Siklus Hidup Kutu Busuk
Bed Bug (Kutu busuk) betina dapat meletakkan sampai lima telur dalam sehari dan 500 telur selama seumur hidup. Telur-telur yang terlihat dengan mata telanjang berukuran 1 mm panjang (sekitar dua butir garam). Telur biasnyya diletakkan/ disimpan dalam beberapa bagian/tempat di celah-celah bingkai tempat tidur, lantai, dinding dan pada permukaan kasur. Telur yang dilapisi oleh zat lengket yang menyebabkan mereka lengket sehingga tidak mudah berpindah tempat setelah diletakkan. Telur akan menetas dalam satu sampai dua minggu. Bed bugs (Kutu Busuk) mengalami metamorfosis lengkap (perubahan bentuk) kutu busuk muda menyerupai bentuk dewasa.kutu busuk yang baru menetas disebut nimfa. Mereka melewati lima tahap pergantian kulit sebelum mereka mencapai dewasa (Imago) dan periode nympha berlangsung sekitar 6 minggu. Bed bugs (kutu Busuk) makan 3 sampai 5 menit, setelah tubuh mereka membesar dan darah keluar baru mereka berhenti menghisap darah. Kutu busuk merayap ke tempat persembunyian dan tinggal disana selama beberapa hari untuk mencerna makanan. Ketika lapar lagi, mereka muncul dari tempat persembunyian dan mencariu inangnya (manusia). Jika makanan tidak tersedia, sedangkan anakan baru dapat hidup selama beberapa minggu dalam cuaca hangat, atau beberapa bulan dalam cuaca dingin. Kutu busuk dewasa akan dapat bertahan selama 2 bulan atau lebih lama tanpa makanan.

Di mana Kutu Busuk ditemukan?
Bentuk tubuh yang sangat pipih sehingga memungkinkan mereka untuk bersembunyi di celah-celah kecil. Celah dengan ukuran kecil dapat menjadi tempat bersembunyi kutu busuk bahkan hingga di langit-langit rumah. Pada siang hari, mereka akan bersembunyi, lebih memilih untuk tetap tersembunyi di tempat-tempat seperti jahitan kasur, interior kasur, bingkai tempat tidur, perabotan di dekatnya, karpet, pinggir tempat tidur, dinding bagian dalam dan lubang kayu kecil. Tempat persembunyian dapat ditemukan dengan mengamati tanda-tanda seperti bintik hitam atau coklat dari kotoran serangga kering pada permukaan kasur atau tempat di mana BedBug (kutu Busuk) istirahat. Telur, kulit telur dan kulit nimfa juga dapat ditemukan di tempat-tempat peristirahatan kutu busuk tersebut. Indikator awal untuk mengetahui serangan bedBugs ditemukan hanya sekitar jahitan kasur, spray atau lipatan kasur tapi kemudian mereka menyebar ke celah-celah.

Dermatitis Akibat Kutu Busuk Cimex lectularius
Dermatitis adalah berbagai gangguan kulit yang semua mengakibatkan ruam, merah gatal. Namun, penyakit dermatitis selalu berhubungan dengan kulit yang bereaksi terhadap kekeringan berat, menggaruk, zat iritasi, atau alergen. Biasanya, substansi yang datang dalam kontak langsung dengan kulit, tetapi kadang-kadang substansi juga datang karena ditelan (seperti alergi makanan).

Kutu busuk memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Mereka menyuntikkan air liur selama makan, yang memiliki sifat antikoagulan dan anestesi.

Bila diamati benjolan merah dan sering disertai dengan rasa gatal yang sangat intens. Tanda merah adalah akibat dari reaksi alergi terhadap anestesi yang terkandung dalam air liur kutu busuk, yang dimasukkan ke dalam darah tubuh korban. Reaksi terhadap gigitan kutu busuk mungkin muncul dibedakan dari gigitan nyamuk walaupun mereka cenderung berlangsung lama.

Sebuah sifat bersama dengan gigitan kutu adalah kecenderungan pola gigitan sekuensial sering selaras dalam deretan tiga. Hal ini mungkin disebabkan oleh kutu busuk yang sedang terganggu sewaktu makan dan relokasi setengah inci atau lebih jauh sepanjang kulit sebelum melanjutkan makan. Atau, penataan gigitan dapat disebabkan oleh kutu busuk berulang kali mencari pembuluh darah. Orang bereaksi secara berbeda terhadap kutu busuk, dan tanggapan individu bervariasi dengan faktor termasuk jenis kulit dan lingkungan.

Perlu Layanan Pembasmi Kutu Busuk Hubungi Kami Segera, Gratis Biaya Survey Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *